peluang usaha
Posted by : Unknown 28 Mrt. 2013



Bagi kebanyakan pembalap papan atas, Sirkuit Jerez, Spanyol adalah tipe sirkuit yang cukup banyak diminati. Sirkuit yang tidak hanya menuntuk motor kencang, juga skill dan perhitungan tepat untuk mengambil jalur balap. Hal ini dialami Doni Tata Pradita di sesi tes resmi pra musim Moto2 di Jerez pekan lalu. Makanya ia bertekad fokus untuk memperbaiki pemilihan racing line untuk sirkuit ini.

Dalam hal penguasaan karakter sirkuit, Doni mengaku masih kesulitan. Pembalap yang bernaung di bawah tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) itu merasa, sirkuit ini karakternya sangat kompleks. Di beberapa bagian harus berani mengambil langkah tepat untuk urusan racing line.

“Bagian yang sulit diantaranya adalah tikungan cepat di belakang paddock. Dimana tikungan ini cukup blind spot, sehingga harus mengira-ngira jalur yang tepat agar bisa keluar dengan cepat. Kemudian tikungan kedua yang sambung-menyambung dengan tikungan ketiga. Di bagian ini kalau anda salah mengambil jalur di tikungan kedua, pasti akan lambat di tikungan ketiga,” papar Doni.

Target Doni untuk mencari celah terbaik untuk peningkatan lap time-nya di Jerez, tentu bukan hal yang gampang. Meskipun nantinya mampu mengambil jalur balap terbaik, namun ia harus bisa menjaga konsistensinya sepanjang balapan berlangsung. Sebab jika ia hanya bisa tampil bagus beberapa lap saja, maka itu tidak akan menolong pencapaiannya nanti

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Chat

Blog Archive

Archive Populer

Aangedryf deur Blogger.