peluang usaha
Posted by : Unknown 03 Apr. 2013





Lin Jarvis, Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing mengatakan, MotoGP harus mengurangi dominasi Eropa dalam penyelenggaran balap setiap tahun, Situasinya bertolak belakang dengan kenyataan, pasar sepeda motor terbesar justru berada di negara berkembang, seperti Amerika Selatan dan Asia Tenggara.
Dari 18 seri MotoGP 2013, sebelas seri diselenggarakan di Eropa. Spanyol menggelar sampai empat seri, paling dominan dari seluruh negara lain. Dengan dialihkan ke Amerika Selatan dan Asia Tenggara, target komersial bisa dicapai seiring dengan perkembangan industri sepeda motor moderen.
Tahun ini, Amerika Serikat juga menambah seri menjadi tiga di Austin, Indianapolis dan Laguna Seca. "Saya ingin melihat balapan ini dipindhakan ke  negara berkembang. Salah satunya Asia Tenggara. MotoGP sangat penting di sana dan baru ada Sepang. Bisa ditambah lagi," beber Jarvis dilansir Crash.net.
"Saya mau melihatnya di Amerika Selatan, Afrika, setidaknya dua seri di Asia Tenggara. Saya percaya, negara tersebut ekonominya saat ini lebih baik dari Eropa. Banyak penggemar fanatik MotoGP di sana. Kami percaya, olahraga ini tapi masih perlu kerjasama dengan tim, Dorna, FIM dan melihat kesempatan untuk berkembang dan terus mempromosikannya," lanjutnya.

BY KOMPAS

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Chat

Blog Archive

Archive Populer

Aangedryf deur Blogger.