peluang usaha
Posted by : Unknown 11 Apr. 2013


Tinggal empat tim tersisa di Liga Champions musim 2012/13, yaitu dua tim Jerman dan dua tim Spanyol. Kini mereka bersaing untuk memerebutkan dua tiket ke Wembley.


Undian Empat Besar Liga Champions 2012/13
Gedung UEFA - Nyon, Swiss
Jumat, 12 April 2012 12:00 CET (19:00 WIB)
  • Undian semi-final bersifat open draw. Artinya, tidak ada tim unggulan dan klub-klub dari negara yang sama bisa bertemu.
  • Tim pertama yang diundi akan memainkan leg pertama di kandang sendiri.
  • Jadwal semi-final juga ditentukan dalam acara drawing malam ini.
  • Sebagai catatan administrasi, undian tambahan akan dilakukan untuk menentukan siapa yang disebut sebagai 'tuan rumah' pada partai final, antara pemenang semi-final 1 dan pemenang semi-final 2.

Hasil Perempat-Final Liga Champions:
Tim 1  Agregate Tim 2  Leg
Pertama 
Leg Kedua
Real Madrid 5-3 Galatasaray3-02-3
Malaga 2–5 Borussia Dortmund0-02-3
Paris St Germain 3-3 Barcelona*2-21-1
Bayern Munich4-0 Juventus2-00–2

Bayern Munich dan Barcelona memastikan tempat ke semi-final Liga Champions musim ini, menyusul langkah Real Madrid dan Borussia Dortmund, yang sudah lebih dulu lolos sehari sebelumnya..

Dengan demikian, semua syarat untuk UEFA menggelar fase drawing babak semi-final Liga Champions musim ini telah terpenuhi. Drawing sendiri akan dilangsungkan Jumat waktu Nyon, Swiss dan akan dilangsungkan di markas besar UEFA.


Untuk fase drawing babak semi-final, UEFA tidak akan memberikan batasan apa pun mengenai tim yang akan bertemu satu sama lain. Itu berarti Barcelona bisa menghadapi Real Madrid, dan demikian juga Bayern Munich memiliki kemungkinan berduel dengan Borussia Dortmund.

Adapun pengundian akan dilangsungkan pada Jumat (15/3) pada pukul 12.00 waktu Zurich, Swiss, atau pukul 19.00 WIB, di markas besar UEFA di Nyon.

Laga semi-final akan berlangsung pada 23-24 April dan 30 April-1 Mei. Dan puncaknya digelar Sabtu, 25 Mei di Wembley, London.

Inilah profil empat tim peserta semi-final Liga Champions:

REAL MADRID


Real Madrid melangkah ke semi-final Liga Champions setelah melewati hadangan tim Turki Galatasaray. Dominasi Real Madrid atas Galatasaray hanya terlihat di leg pertama.

Di Santiago Bernabeu, Real Madrid memetik kemenangan dengan skor meyakinkan 3-0. Alhasil, tak sedikit yang menilai Real Madrid tak akan menemui kesulitan untuk menegaskan dominasi mereka di leg kedua.

Faktanya, di Turk Telekom Stadion, Real Madrid harus mengalami kekalahan. Bahkan bila Galatasaray bisa lebih tajam di depan gawang Diego Lopez, bisa jadi Real Madrid yang tersingkir.

Tim tamu memimpin lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo. Namun, tuan rumah bisa mengejar hingga tiga gol. Tendangan keras Emmanuel Eboue, aksi individu Wesley Sneijder dan sontekan tumit Didier Drogba membuka peluang Galatasaray untuk lolos. Tapi Real Madrid bisa memaksakan skor menjadi 3-2 beberapa menit sebelum laga usai. Real Madrid pun lolos ke babak berikutnya, sementara Galatasaray tersingkir namun tidak dengan rasa malu. 

BORUSSIA DORTMUND



Dramatis. Satu kata itu yang bisa menggambarkan persaingan Dortmund dan Malaga di perempat-final Liga Champions musim ini.

Kedua tim bertarung habis-habisan di dua kali pertemuan. Di kandang Malaga, Dortmund bisa memaksakan hasil imbang tanpa gol. Di leg kedua, ada lima gol tercipta, di mana dua di antaranya dilesakkan di masa injury time babak kedua.

Malaga memimpin lebih dulu lewat aksi Joaquin Sanchez, yang bisa disamakan oleh Robert Lewandowski. Malaga kembali memimpin lewat sontekan Eliseu di akhir pertandingan, tapi saat masa injury time, tuan rumah bisa mencetak dua gol balasan, di mana gol penentu kemenangan dan lolosnya Dortmund dicetak oleh Felipe Santana.

Malaga memprotes, bahkan melayangkan surat resmi ke UEFA, atas gol tersebut. Bagaimana pun juga, Dortmund menjadi tim yang lolos di laga itu.


BARCELONA


Dominasi Barcelona diredam dengan baik oleh Paris St Germain. Dalam dua pertemuan, di Parc Des Princes dan Nou Camp, Barcelona tak bisa meraih kemenangan.

Tapi, wakil Spanyol itu menjadi tim yang dinyatakan lolos ke babak berikutnya karena aturan produktivitas gol di kandang lawan. Ya, saat duel di kandang PSG, Barcelona bermain seri 2-2, sementara di kandang sendiri, skor 1-1 menjadi hasil akhirnya.

Adalah Lionel Messi yang menjadi bintang di laga itu. Meski di leg kedua tak mencetak gol, namun ia memiliki andil besar untuk mengubah hasil pertandingan dengan pergerakan, umpan dan kharismanya di lapangan.


BAYERN MUNICH



Bayern Munich menunjukkan kelas yang lebih baik dibanding Juventus. Dalam dua kali pertemuan, Bayern mencatat kemenangan identik 2-0.

Di Allianz Arena, dominasi Bayern sangat terasa. Juventus dipaksa bermain di daerahnya sendiri. Andrea Pirlo juga sukses dimatikan pergerakannya, yang membuat tim Italia itu tak bisa mengembangkan permainan. Gol demi gol pun bersarang ke gawang Gigi Buffon. 2-0 menjadi hasil akhir laga itu.

Di Juventus Arena, tim tuan rumah menunjukkan kualitas permainan yang lebih baik. Tapi Bayern masih berada di level yang lebih tinggi dibanding Juventus.

Sempat bermain imbang 0-0 di babak pertama, Bayern akhirnya bisa mencuri dua kesempatan untuk unggul, yang pertama lewat aksi Mario Mandzukic dan David Pizarro. Bayern pun lolos ke semi-final dengan agregate 4-0.









Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Chat

Blog Archive

Archive Populer

Aangedryf deur Blogger.